Diduga Sakit, Seorang Nelayan Cukuh Balak Meninggal di Sekitar TPI Putih Doh

0
4

Tanggamus, etalaseinfo.com – Sosok mayat berkaos kaos panjang warna biru dan bercelana panjang warna coklat ditemukan tergeletak di jalan dekat pelelangan ikan Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus, Kamis (14/10/19) pagi.

Atas temuan tersebut Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus bersama warga segera mengevakuasi ke Puskesmas. Beruntung, disaku celananya ditemukan kartu tanda penduduk (KTP).

“Korban berhasil diidentifikasi bernama Sober (60), nelayan warga Dusun Pahmungan Pekon Sawang Balak Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus atau warga Pulau Tabuan,” ungkap Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Lanjutnya, atas temuan tersebut pihaknya juga melakukan koordinasi dengan aparatur Kecamatan Cukuh Balak dan Pekon Sawang Balak. Serta meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi temuan mayat tersebut.

Sebelum ditemukan tergeletak, sejumlah, melihat korban turun dari kapal penyebrangan sekitar pukul 08.30 Wib, lalu korban berjalan kaki ke arah Kecamatan.

“Untuk saksi pertama kali yang melihat adalah Ahmad Sahrofi (35), ketika hendak berjalan melihat sosok korban telah terbaring di rerumputan dengan jarak sekitar 50 meter dari pelabuhan,” ujarnya.

Dikatakan Ipda Eko, dari hasil pemeriksaan tubuh korban, tidak ditemukan bekas tanda-kekerasan dan menurut keterangan petugas medis, korban meninggal dunia diduga akibat serangan jantung (MCI) yang di deritanya.

“Diduga sakit jantung, sebab keterangan saksi lain, yang menyebutkan bahwa dalam perjalanan dari Pulau Tabuan ke Pekon Putih Doh dalam cuaca hujan,” katanya.

Disinggung tujuan korban ke Pekon Putih Doh, Ipda Eko menerangkan bahwa berdasarkan keterangan keponakannya Khusaini (37). Korban berniat membuat surat pindah ke Kantor Kecamatan Cukuh Balak.

“Niat korban hendak pindah mengikuti anaknya di Kalianda dan korban akan membuat surat-surat ke Kecamatan,” terangnya.

Saat ini, korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya, dan telah diangkut menggunakan perahu ambulance Pulau Tabuan. “Jenazah telah diberangkatkan ke Pulau Tabuan guna proses pemakaman disana,” pungkasnya. (*)