Diimbangi Hellas Verona, Andrea Pirlo Ingin Tampar Wajah Para Pemain Juventus

Turin, etalaseinfo.com – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku frustrasi dengan pasukannya yang sempat tertinggal 1-0 dari Hellas Verona sebelum memaksakan laga berakhir imbang 1-1, Minggu kemarin.

Setelah hanya membuat satu tembakan ke gawang di babak pertama, jawara Serie A Italia ini ketinggalan ketika laga menginjak menit ke-60. Dari jarak 15 meter, Andrea Favilli mengarahkan bola tepat sasaran.

Juve, yang tanpa kemenangan di dua laga beruntun melawan Verona untuk pertama kalinya sejak 1989, pada akhirnya bangkit berkat gol dari pemain pengganti Dejan Kulusevski 13 menit menuju bubaran. Meski membuat sejumlah peluang bagus di tahapan akhir laga, tak satu pun bisa dikonversi jadi gol.

Juve mengakhiri laga ini dengan 22 tembakan, tapi sang juru taktik tidak terkesan dengan timnya. Dia bahkan menegaskan, para pemain perlu ‘tamparan di wajah’ agar bisa membuat peluang yang menghasilkan gol.

Dengan demikian, Si Nyonya Tua memetik dua hasil imbang kedua secara berturut-turut setelah skor identik juga terjadi ketika melawan Crotone pekan lalu.

“Di babak pertama, kami tidak cukup agresif. Kami menunggu mereka, namun kami membuat sejumlah peluang,” tuturnya kepada Sky Sport Italia.

“Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin laga, tapi kami seharusnya tidak memerlukan tamparan di wajah untuk bangun dan bermain dengan intensitas. Ketika Anda bermain menghadapi Verona atau Atalanta, ini sulit karena mereka membawa Anda satu lawan satu secara keseluruhan di lapangan dan menciptakan banyak perebutan [bola],” urainya.

“Kami bekerja untuk menghindari pressing tinggi mereka dan itu berjalan dengan lebih baik di babak kedua. Sulit menghadapi mereka, tapi kami mampu melakukannya dengan baik,” katanya lagi.

Setelah Cristiano Ronaldo absen karena diagnosis positif Covid-19, kini Bianconeri menghadapi masalah baru lantaran Leonardo Bonucci menderita cedera kaki.

Bek 33 tahun itu tertatih-tatih di lapangan sebelum digantikan Gianluca Frabotta di menit ke-75. Pirlo mengungkapkan, Bonucci sebetulnya menghadapi masalah kebugaran sejak melawan Dynamo Kiev di Liga Champions pekan lalu.

“Dia sudah merasakan sesuatu ketika melawan Kiev,” ungkap Pirlo kepada reporter sebelum laga.

“Kami akan mengevaluasi,” jelasnya.

Hasil ini membuat Juventus naik ke posisi lima – tiga poin di belakang AC Milan selaku pemuncak klasemen, yang masih menyimpan satu laga – sementara Verona tetap di posisi kedelapan.

Juventus akan menjamu raksasa La Liga Spanyol Barcelona Rabu ini dalam lanjutan fase grup Liga Champions sebelum berkunjung ke rumah Spezia untuk memainkan Serie A giornata berikutnya. (Goal)

Bagikan