Dikaitkan Barcelona, Bek Manchester City Eric Garcia Ingin Main Bareng Lionel Messi

Manchester, etalaseinfo.com – Bintang Manchester City Eric Garcia mengakui, akan menjadi sesuatu yang spesial untuk bermain bareng Lionel Messi ketika ia berbicara tentang rumornya ke Barcelona.

Garcia diperkirakan akan meninggalkan Etihad Stadium ketika kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan berakhir di pengujung musim ini, dan manajer Pep Guardiola sempat menyatakan pada Januari kalau sang bek tidak akan meneken kontrak baru.

Goal melaporkan, Garcia sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung ke Barcelona, dan ia menyatakan akan menyambut kesempatan bermain bareng Messi di Camp Nou.

Jelang pertandingan Spanyol di pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022, Garcia berbicara tentang rumor transfer dirinya ke raksasa La Liga itu.

“Semua orang tahu bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia. Akan menjadi sebuah keistimewaan bagi siapa pun [untuk bermain bareng dia], pekan demi pekan apa yang dilakukannya luar biasa,” ujar Garcia dalam sebuah konferensi pers, Selasa (23/3).

Ketika ditanya apakah dia melakukan pembicaraan dengan presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta, terkait rencana kepindahannya dengan status bebas transfer, Garcia menjawab: Tidak, baik Laporta maupun yang lain tidak menghubungi saya.”

“Saya membuat keputusan untuk tidak memperbarui [kontrak saya dengan City]–dan apa yang akan saya lakukan, saya tidak tahu. Satu-satunya opsi yang saya miliki saat ini adalah fokus atas apa yang terjadi sekarang.”

Pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, pelatih Barcelona Ronald Koeman awalnya ingin mendatangkan Garcia, namun kesepakatan €3 juta yang diusulkan akhirnya gagal karena Azulgrana memiliki masalah keuangan yang membesar.

Sebagai dampaknya, Garcia harus menunggu untuk memenuhi keinginannya pindah ke Barcelona. Laporta mengatakan bahwa Koeman telah menerika sikap klub terhadap sang pemain sebelum ia kembali terpilih sebagai presiden klub pada awal bulan ini.

“Ia [Koeman] memahami alasan di balik tidak mengontrak Eric Garcia,” ujar Laporta. 

“Itu untuk konsistensi olahraga dan keuangan, dan karena statuta menyatakan tidak mungkin [bagi klub untuk menandatangani kontrak tanpa adanya presiden].”

Pada musim panas mendatang, Barcelona diperkirakan akan berada dalam posisi keuangan yang lebih kuat, dengan beberapa pemain bintang disebut-sebut akan hengkang sehingga memberi jalan bagi Garcia untuk datang ke klub.

Sejak menjalani debut seniornya pada 2018, Garcia telah tampil 33 kali di berbagai ajang kompetisi untuk City. (Goal)

Bagikan