Dinas Ketahanan Pangan Waykanan Menggelar Bimtek dan Magang Pengolahan Produk Turunan Ubi Kayu

0
3

Waykanan, etalaseinfo.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan bekerja sama dengan BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Lampung mengadakan Magang atau Bimbingan Teknis Pengembangan Sumber Pangan Alternatif dengan tema “Pengolahan Ubi Kayu dan Turunannya”. Kegiatan ini dilaksanakan di BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Lampung tanggal 10-13 September 2019.

Kabupaten Way Kanan merupakan kabupaten yang memiliki potensi dalam pengembangan produksi ubi kayu. Berdasarkan data yang di kutip dari BPS Kabupaten Way Kanan Dalam Angka Tahun 2018, Kabupaten Way Kanan memproduksi 428.190 ton. Hal ini yang menjadi salah satu dasar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan melalukan kegiatan Bimbingan Teknis Pengolahan Ubi Kyu dan Turunannya.

Magang atau Bimbingan Teknis ini difokuskan kepada petugas kabupaten di Dinas Ketahanan Pangan, Penyuluh Pertanian yang membina  KWT (Kelompok Wanita Tani), dan  anggota Kelompok Wanita Tani yang memiliki potensi dalam mengolah bahan pangan yang berasal dari Ubi Kayu. Peserta tersebut dibina dan dilatih untuk menemukan dan mengolah pangan ubi kayu sebagai bahan pangan alternatif yang dapat dikonsumsi dan dapat dikembangkan untuk produk olahan pangan. (Hms)