Dinas Sosial Lamtim Berikan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Kurang Mampu

0
7

Melinting, etalaseinfo.com – Kunjungan kasi Resos Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur Sekaligus penyerahan Semabako kepada warga desa sumber hadi Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur. (18/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Suharto SE, Meri Fansuri SE, Syaifullah SE, selaku kasi Resos Dinas Sosial., Sekertaris kecamatan Sutikno ,dihadiri TKSK Melinting Asih dan Pamong desa dan Warga Sumberhadi.

Saat di konfirmasi Suharto selaku kasi Resos Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur mengatakan, ini adalah upaya Pemkab Lamtim mensejahterakan masyarakat meninjau langsung ke lapangan memberikan bantuan terhadap warga yang kurang mampu dan sudah lansia.

Kami tidak ingin hanya mendapatkan data dan laporan saja dari TKSK kecamatan namun kami mau mendengar langsung keluh kesah warga yang kurang mampu dan mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Kami pun membawakan sembako setiap kami berkunjung guna meringankan beban kepada masyarakat yang kurng mampu dan mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu.

Upaya Pemkab Lamtim dalam mensejahterakan masyarakat dalam bentuk bantuan Kursi Roda dan tangan atau kaki palsu bagi yang difabel serta ada juga yang di Rehabilitasi di panti jompo.

Hal yang Senada juga disampaikan katiman warga sumberhadi yang selama ini mengurusi kakek poniran beliau sering Mengatakan kepada saya lebih nyaman dan tentram bersama tetangga yang selalu baik dan mengurusi saya baik dari makan maupun saat saya sakit mereka begitu baik. Bagi bapak mungkin tempat ini sederhana namun untuk kakek ini sangat nyaman dan sudah lebih dari cukup.karna orang tua dulu lebih suka hidup sederhana ketimbang kemewahan.

Saya di buatkan rumah oleh warga seperti sekarang ini dan belum lama ini pihak desapun sudah menyalurkan air bersih dari sumur bor jadi sekali lagi terima kasih pak atas niat baiknya namun saya lebih nyaman disini. Saya juga mewakili kakek poniran mengucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan dari DInas Sosial Kabupaten Lampung TImur dan Pemberian sembako nya. Ujarnya (Kmf-J)