Dinkes Benarkan Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Terpapar COVID-19

Img 20200905 152617

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. Sabtu 5/9/2020

Bandarlampung – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membenarkan bahwa seorang bakal calon wakil bupati Lampung Selatan terkonfirmasi positif COVID-19. 

“Benar ada seorang bakal calon wakil bupati asal Lampung Selatan terkonfirmasi positif COVID-19, yang bersangkutan juga sudah mendeklarasikan hal tersebut secara terbuka,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu. 

Ia mengatakan, bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat malam, setelah menjalani tes usap. 

“Diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 kemarin malam, dan saat ini yang bersangkutan tengah melakukan isolasi mandiri,” katanya. 

Ia menjelaskan, selama masa isolasi 14 hari pasien harus tetap di rumah, sembari penelusuran kasus dilakukan bekerja sama dengan petugas survei di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Kita telah menerima daftar nama yang mengikuti rekomendasi pencalonan yang kontak erat dengan pasien dari salah satu partai politik, dan akan segera dilakukan penelusuran kasus. Untuk Gubernur Lampung bersama beberapa anggota partai pendukung telah diperiksa dan dinyatakan negatif tadi malam,” ucapnya. 

Menurutnya, bakal calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra yang merupakan pasangan dari pasien dinyatakan negatif dari COVID-19 setelah menjalani tes usap. 

“Tony Eka Chandra dinyatakan negatif saat tes usap, untuk hasil penelusuran kasus dari keluarga pasien yang di Lampung Selatan sore ini akan diterima, sembari penelusuran kasus terus dilakukan,” ujarnya. (Ant)

Share