Dinkes Metro Imbau Masyarakat Tidak Cemas dan Tetap Waspadai Covid

Satu Lagi Pasien Positif Covid 19 Lamsel Sembuh

Metro – Masyarakat Metro diminta untuk tidak cemas dan tetap waspada terkait meninggalnya pasien 09 terkonfirmasi positif Covid-19. Dikabarkan suami almarhum pasien 09 positif Covid-19 yang sudah berjualan.

Kepala Dinkes Kota Metro Erla Indrianti mengatakan pihaknya telah melakukan tracing terhadap kerabat dan keluarga pasien. “Iya kami sudah melakukan tracing kepada keluarga almarhum. Hasil tracing suami almarhum belum keluar dan setelah pulang mengantarkan anaknya tidak kembali berdagang. Namun, mengurus istrinya yang sedang sakit,” kata dia, Kamis, 3 September 2020.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak cemas. Pihaknya memjelaskan tim medis telah melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang kontak dengan almarhum. 

“Selain keluarga, kami juga sudah melakukan tracing ke tenaga kesehatan yang sempat merawat pasien di salah satu klinik di Metro Pusat. Hasil rapid test untuk keluarga dua orang, yakni suami dan anak almarhum, reaktif. Sedangkan untuk tenaga kesehatan hasilnya nonreaktif,” ujar dia. 

Diketahui, pasien 09 berjenis kelamin perempuan dengan usia 41 tahun berinisial K. Setelah mendapat perawatan di RSUD Ahmad Yani, pasien 09 positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien meninggal Rabu, 2 September 2020, sekitar pukul 04.00 WIB di ruang isolasi RSUD Ahmad Yani. (LP)

Share