Diparkir di Depan Kios, Motor Pedagang Taman Hamtebiu Hilang

Motor NMAX milik salah seorang pemilik kedai kopi di sekitar taman Hamtebiu Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, yang hilang saat diparkir di depan warungnya. Dok.

Liwa – Nasib nahas dialami Maya salah seorang pemilik kedai kopi di sekitar taman Hamtebiu Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat. Sepeda motor NMAX BE-4138-ME miliknya yang diparkir di depan kios lenyap digondol pencuri, Rabu sore, 14 Oktober 2020.

Maya menjelaskan kejadian itu diperkirakan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB dan pelakunya diduga dua orang laki-laki. Sebab, sebelumnya keduanya sempat membeli sosis di warung miliknya itu. Setelah itu, keduanya mondar mandir lalu nongkrong di depan pos penjagaan. 

“Pelaku sempat beli sosis di warung saya kemudian nongkrong di depan pos penjagaan. Mereka nongkrong lama kemungkinan memantau situasi,” katanya.

Motornya memang kerap diparkir di tempat itu dan selama ini tidak ada masalah. Dia terkejut saat akan memasukkan motornya ke dalam karena mau hujan, ternyata sudah tidak ada di tempat.

Kemudian, Maya menanyakan ke sesama pedagang tapi tidak ada yang mengetahuinya. Namun ada dua perempuan yang hendak masuk ke lokasi taman sempat melihat dua laki-laki keluar dari lokasi, yang satu menggunakan sepeda motor Supra tidak ada bodinya dan satu menggunakan NMAX. Ciri-cirinya satu berbadan tinggi menggunakan jaket merah dan rambut bagian atasnya dipirang.

Terkait hal itu, ia mengaku sudah melaporkan kejadianya kepada ke kepolisian. (LP)

Bagikan