Dipasar Pekon Margasari Pagelaran Utara Satgas Covid-19 Bagikan Masker

Pringsewu, etalaseinfo.com (SMSI)  –  Satgas Covid-19 kecamatan Pagelaran Utara melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dan membagikan masker terhadap warga yang beraktifitas di pasar Tradisional Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu. Jumat (11/6/21) pagi.

Hasilnya, sebanyak 32 warga terjaring petugas gabungan karena abai protokol kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker.

Kapolsek pagelaran AKP Safri Lubis, SH mewakili Kapolres Pringsewu yang disampaikan kapolsubsektor Pagelaran Utara Aipda Dedi Antoni, SH menerangkan, kegiatan operasi dilaksanakan oleh petugas gabungan yang terdiri dari personil Kepolisian, TNI, Satpol-PP, tenaga kesehatan dan aparat kecamatan pagelaran Utara yang berjumlah 12 personil dengan sasaran para pedagang maupun pengunjung di pasar Margosari.

“Tujuan operasi adalah memonitoring kedisiplinan warga dalam penerapan prokes saat beraktifitas di tempat tempat keramaian sekaligus penegakan disiplin prokes guna mencegah dan menekan Covid-19” terangnya

Dalam giat ini petugas menjaring 32 pelanggar yang pada umumnya tidak menggunakan masker atau membawa masker namun tidak dipakai dengan benar.

“Seluruh pelanggar dikenakan sanksi dengan rincian teguran lisan 17 orang, menyanyikan lagu nasional 6 orang, mengucap teks Pancasila 6 orang dan sanksi push-up 3 orang” ungkapnya

Aipda Dedi Anyoni menambahkan operasi ini akan terus dilaksanakannya dengan seluruh jajaran terkait demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker. Sebab, menurutnya, dengan menggunakan masker dapat mecegah penyebaran COVID-19.

“Saya imbau untuk masyarakat untuk selalu gunakan masker ketika di luar rumah, Kami tidak akan lelah mengingatkannya,” tandasnya.(S-J)

Bagikan