Dipermak Lille, Paris Saint-Germain Ngamuk Ke Wasit

0
6

Paris, etalaseinfo.com – Kegaduhan terjadi selepas laga antara Lille dan Paris Saint-Germain. Kubu Les Parisienstidak terima dengan serangkaian keputusan wasit Benoit Bastien dalam laga yang berakhir tragis bagi pasukan Thomas Tuchel dengan skor 5-1 itu.

Hasil imbang saja sebetulnya cukup bagi PSG untuk mengklaim gelar juara Ligue 1Prancis secara prematur. Namun, tak dinyana, mereka malah dibantai dengan skor telak oleh sang penghuni runner-up klasemen sementara.

Permasalahan menjadi rumit karena di tengah laga ini klub ibu kota mesti kehilangan tiga pemain intinya: Thiago Silva dan Thomas Meunier harus ditarik keluar menyusul cedera, termasuk kartu merah yang diberikan kepada Juan Bernat.

Selepas pertandingan, seluruh pihak yang berada di PSG mengeluarkan kecaman kepada sang pengadil lapangan.

Terdengar jelas pemiliki PSG Nasser Al-Khelaifi berteriak: “Kami perlu meningkatkan level sepakbola Prancis!”.

Sementara, Tuchel terdengar mengatakan kepada direktur olahraga PSG Henrique: “Ini orang-orang yang sama, yang menghadiahi [lawan] tiga penalti saat kami bentrok dengan Guingamp.”

Sang direktur menjawab: “Ya, saya tahu, ini orang yang sama.”

Tak lama, Draxler memanggil sang wasit dan mengeluarkan keluhan: “Kita memiliki VAR, jadi kenapa Anda tidak menggunakannya? Jelaskan pada saya!”

Bastien juga memimpin laga ketika PSG tersingkir dari Coupe de France menghadapi Guingamp di awal musim ini.

Kekalahan telak 5-1 ini merupakan torehan negatif terburuk PSG sejak tahun 2000, ketika itu mereka diempaskan Sedan dengan skor identik.

Rabu tengah pekan ini, PSG akan melanjutkan kampanye mereka di Ligue 1 dengan melawan Nantes. Diyakini, laga ini bisa menjadi momen yang tepat bagi sang raksasa untuk berpesta juara. (Goal)