Dirlantas Polda Lampung Kunjungi Gerbang Tol Simpang Pematang

Terbanggi Besar – Kepala Cabang PT Hutama Karya (HK) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang dan Kayu Agung Yoni Satyo Wisnuwardhono mengatakan kunjungan Dirlantas Polda Lampung Kombes Chiko Ardianto. Untuk melakukan pengecekan dan monitoring kesiapsiagaan petugas di check point COVID-19, di Gerbang Tol Lambu Kibang dan Gerbang Tol Simpang Pematang.

“Kunjungan Dirlantas Polda Lampung ini untuk melihat kesiapan petugas mengantisipasi pemudik yang akan melintas di jalan tol. Karena pandemi COVID-19 ini, pemudik asal Sumatera Selatan atau dari Bandarlampung harus dipaksa putar balik. Agar penyebaran Virus Corona ini dapat dikendalikan,”. Kata Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Kamis.

Menurutnya, monitoring ini untuk melihat petugas kepolisian, petugas kesehatan dan posko yang ada di Gerbang Tol Lambu Kibang dan Simpang Pematang.

Selain itu, setiap pengendara yang berasal dari zona merah pandemi COVID-19 ini harus dipaksa putar balik. Karena untuk mengantisipasi peredaran virus ini.

“Semoga semua pengendara dapat mengerti dengan adanya larangan mudik. Tetapi ini bukan larangan untuk melintas di jalan tol,” katanya pula.

Yoni menjelaskan, untuk tetap berjaga-jaga di lokasi pintu masuk gerbang tol Lambu Kibang dan Simpang Pematang terdapat petugas di lapangan, seperti kepolisian polres/polsek/PJR tol, Dishub, Satpol PP, TNI, tenaga media kecamatan, tenaga medis, ambulans Tol Terpeka, dan truk tangki disinfektan Tol Terpeka. (Ant)

Share