Disdikbud Lampung Himbau Sekolah Update Nomor Telepon Siswa di Dapodik

Sekolah Diminta Update Nomor Telepon Siswa Di Dapodik

Bandar Lampung – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) direncanakan akan menyalurkan kuota internet bagi siswa di berbagai jenjang pendidikan. Hal itu menindaklanjuti kebijakan kegiatan belajar mengajar daring selama pandemi Covid-19 dalam SKB 4 menteri.

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung meminta sekolah melakukan update Dapodik Siswa. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar, Jum’at, 27 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, hal tersebut guna mempermudah kementerian untuk menyalurkan bantuan kuota internet. Penginputan nomor telepon ke dalam Dapodik dilakukan hingga 31 Agustus 2020.

“Kita sudah teruskan pemberitahuan dari menteri dan diharapkan sekolah bisa segera menyelesaikannya agar semua siswa bisa dapat bantuan,” ungkapnya.

Pemberitahuan itu juga telah disampaikan oleh Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen melalui surat nomor 8202/C/PD/2020. Dalam surat itu disampaikan update nomor telepon siswa dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan. (LP)

Share