Disiplin Protokol Kesehatan Terus Digaungkan Pemuda Labuhan Ratu Raya

Salah satu pemuda sedang melakukan cuci tangan di wastafel buatan pemuda dilingkungannya Jalan Untuk Suropati, Gg Sepakat, RT 002 LK II, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Minggu, 11 Oktober 2020. 

Bandar Lampung – Para pemuda di Gang Sepakat, RT 002 LK II, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Bandar Lampung terus menggaungkan protokol kesehatan pencegahan pandemi covid-19 di lingkungannya.

Pesan ibu untuk 3M protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sinitizer terus disosialisasikan.

Muhammad Akbar (18 tahun) salah satu pemuda warga Gang Sepakat,mengatakan bahwa dirinya bersama teman-temannya mempunyai inisiasi mengajak warga lingkungannya untuk lebih peduli terhadap pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda dimana-mana.

Ia mengatakan bahwa langkah pencegahan merupakan hal yang lebih baik daripada mengobati. “Kawan-kawan ingin terus tergerak mengajak warga untuk taat protokol kesehatan,” katanya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Meskipun daerahnya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah secara khusus. Akan tetapi para pemuda sudah tergerak membuat wastafel atau tempat cuci tangan sendiri dari alat-alat bekas pakai seperti galon air isi ulang yang disambungkan kepada keran pipa air yang bisa digunakan warga ditempat-tempat strategis. Secara sukarela para pemuda membuat alat cuci tangan sederhana tersebut. Bahkan sabun untuk cuci tangan juga disiapkan.

“Intinya kita ingin terus bergerak bermanfaat untuk orang banyak. Bahkan bila ada warga yang memiliki acara hajatan kita juga siap bahu membahu mengawal penerapan protokol kesehatan,” katanya. 

Ia mengatakan bila ada warga yang menggelar hajatan, selain izin kepada satuan tugas (satgas) covid-19, pihaknya juga siap untuk menjadi relawan dalam penerapan protokol kesehatan. Para tamu wajib menggunakan masker, kemudian sebelum masuk ke lokasi acara dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan menjaga jarak. (LP)

Bagikan