Diskes Mesuji Antisifasi Caleg Gagal Raih Kursi

0
4

Foto : Pelepasan distribusi logistik pemilu

Mesuji, etalaseinfo. com – Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) menguras stamina fisik dan membutuhkan daya tahan mental yang kuat. Bagi calon legislatif yang gagal lolos rawan terkena stres dan depresi. Untuk mengantisipasinya, Dinas Kesehatan Mesuji menyiapkan unit – unit pelayanan mulai dari puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mesuji.

Hal ini dikemukakan Plt. Kepala Diskes Mesuji Ardi Umum, belum lama ini. “Karena sudah bagian dari layanan rutin , jadi memang jajaran Dinas Kesehatan sudah siap membantu terlebih bagi mereka yang mengalami stres di pesta demokrasi 2019 ini,” Ujar Ardi kepada media.

Dijelaskan Ardi, saat ini memang Mesuji belum memiliki rumah sakit jiwa. Namun, menurutnya, Puskesmas di Desa Brabasan Tanjung Raya bakal difungsikan sebagai klinik pengobatan jiwa.

‚ÄúSudah kita rencanakan memberdayakan puskesmas, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, sebagai klinik pengobatan jiwa. Kita targetkan secepatnya untuk menjadi Klinik pengobatan jiwa agar bisa secepatnya digunakan,” Jelasnya.

Menurutnya, unit pelayanan kesehatan bertanggung jawab melayani warga dengan latar belakang apapun.

Termasuk gangguan jiwa kita menyiapkan layanan khusus berupa konsultasi, terapi intensif, hingga perawatan bagi caleg yang mengalami tekanan mental maupun kejiwaan,” Tukasnya. (hdz)