Disperindag Lampung Gelar Pasar Murah Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Metro 2

Metro, etalaseinfo.com – Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan Kota Metro dilaksanakan di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Rabu (15/07/2020).

Kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung, melalui Dinas Perdagangan Kota Metro dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 2020, (sesuai yang ada di spanduk).

Metro3
Metro3

Dari pantauan media, kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Iringmulyo tersebut diduga tidak mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya selalu menjaga jarak (Sosial Distancing) guna antisipasi mencegah menyebarnya wabah Virus Covid-19.

Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. Kini, istilah social distancing sudah diganti dengan Physical Distancing oleh pemerintah.

Saat dikonfirmasi awak media, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jimmy mengatakan, “Tanya langsung aja dengan Kepala Dinas Perdagangan Metro, saya hanya menyiapkan sarana dan prasarana saja”, terangnya yang terkesan menghindari dari pertanyaan media.

Pada tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo M Hutabarat menerangkan, “Kita ini hanya membantu saja, itu program dari (Provinsi), kita hanya ketempatan saja”, jelasnya terkesan tidak tahu – menahu tentang kegiatan tersebut dan terkesan saling lempar, dan kong kalikong.(Din)

Share