Ditinggal Berdagang, Rumah Kontrakan Di Pringsewu Terbakar

Ditinggal Berdagang Rumah Kontrakan Terbakar

Pringsewu – Dapur rumah kontrakan milik Syarif di RT 05 RW 01 Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, terbakar, Rabu, 15 Juli 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Sebab, Romlan (34) yang mengontrak rumah tersebut sedang berdagang di Pasar Podomoro dan mengetahui kejadian tersebut setelah dikabari tetangganya.

“Saat terbakar kondisi rumah sedang kosong karena ditinggalkan penghuninya yang sedang berdagang di Pasar Podomoro,”. Ujar saksi yang merupakan tetangga korban.

Korban yang sedang berdagang mendapat kabar dari tatangganya Sodriyah kalau rumahnya terbakar. Mendapatkan kabar tersebut, korban bersama istri langsung pulang ke rumah dan saat tiba di rumah terlihat bagian belakang/dapur sudah dalam kondisi terbakar.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri. Menyatakan dari hasil olah TKP dan proses identifikasi penyebab kebakaran rumah korban ini diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) Di dapur. “Tampak kondisi kabel instalasi listrik tidak SNI sehingga timbul percikan api. Yang kemudian merembet dan menyambar ke seluruh isi dalam ruang dapur,” ujarnya.

Beruntung api cepat dipadamkan warga sehingga tidak merembet keseluruh bangunan. Dia menyatakan akibat kejadian tersebut beberapa barang berharga ikut terbakar, seperti mesin cuci, kompor gas, mesin pompa air, tower penampung air, dan satu unit sepeda motor.  (LP)

Share