DPRD Kota Minta Dinsos Fokus Tertibkan Orang dengan Gangguan Kejiwaan

Dprd Minta Dinsos Fokus Tertibkan Orang Gila

Anggota Komisi IV DPRD Bandar Lampung , Yuni Karnelis.

Bandar Lampung – Orang gila atau orang yang mengalami gangguan jiwa akhir-akhir ini semakin marak dan meresahkan masyarakat Bandar Lampung. Perlu tindakan nyata untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandar Lampung mendorong Dinas Sosial setempat untuk fokus pada penertiban dan pemberdayaan orang-orang yang mengalami gangguan jiwa atau orang gila tersebut.

Hal ini ditegaskan anggota Komisi IV DPRD Bandar Lampung , Yuni Karnelis. “Kami minta Dinas Sosial untuk menertibkan orang-orang tersebut. Kami di Komisi IV berencana mengajak hearing Dinas Sosial terkait masalah ini dan laporan permasalahan PKH di lapangan,” ujarnya melalui via telepon, Selasa, 15 September 2020.

Ia menambahkan banyak penyebab terjadinya orang ganguan jiwa, salah satunya beberapa anggota masyarakat tidak siap terkait tekanan masalah sosial dan ekonomi yang terjadi terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Kondisi itu membuat depresi sehingga mengalami gangguan jiwa. Untuk itu, perlu adanya kerja sama antara DPRD dan pemerintah terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Dinas Sosial harus proaktif, jangan menunggui programkarena hal-hal seperti ini harus segera terselesaikan dan harus ditangani. Kami juga melihat banyak permasalahan di Dinas Sosial jadi perlunya kerja sama semua pihak,” katanya.  (LP)

Share