DPRD Lambar Turut Awasi KBM Tatap Muka di Sekolah

Dprd Lambar Turut Awasi Kbm Tatap Muka Di Sekolah

Komisi III DPRD Lambar saat monitoring kegiatan KBM tatap muka pada hari kedua.

Liwa – Komisi III DPRD Lampung Barat turut memonitoring jalannya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sejumlah sekolah, Selasa, 25 Agustus 2020. Hal itu untuk mendukung suksesnya disiplin protokol kesehatan pada pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah pada masa pandemi.

“Saya bersama anggota Komisi yaitu Ismun Zani dan Heri Gunawan atas nama DPRD dan Komisi mendatangi tiga sekolah untuk memastikan apakah protokol kesehatan KBM tatap muka di sekolah itu sudah berjalan sesuai SOP atau bagaimana,” kata Sekretaris Komisi III Nopiyadi.

Menurutnya, monitoring dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan dari tim satgas Pemkab Lambar bahwa kegiatan KBM tatap muka telah dimulai.Pada hari kedua KBM tatap muka ini, kata Nopi, pihaknya mendatangi tiga sekolah yaitu SMPN 2 Liwa, SMPN 4 Liwa dan SDN Wates Kecamatan di Balikbukit, Lambar. 

“Hasil monitoring secara umum semua sudah sesuai SOP yang ada. Semua siswa sudah mengenakan masker, melakukan jaga jarak, penyediaan alat pengukur suhu tubuh, dan sarana cuci tangan hingga jumlah siswa yang hadir telah memenuhi SOP,” tambahnya.

Terpisah, sekretaris tim satgas penanganan covid-19 Lampung Barat, Maidar mengatakan, hasil monitoring tim gugus tugas selama dua hari berturut-turut atas penyelenggaraan pendidikan KBM tatap muka di sekolah SD dan SMP ini telah berjalan sesuai standar protokol kesehatan.

“Kegiatan monitoring yang telah dilakukan sejak hari pertama hingga hari ini semua sekolah telah melaksanakan SOP protokol kesehatan covid-19,” kata Maidar. (LP)

Share