DPRD Metro Upayakan Penambahan Anggaran Untuk Perbaikan Jalan

Metro–Kerusakan jalan hampir ada di tiap wilayah Kota Metro menuai reaksi DPRD setempat. Menyikapi kondisi tersebut, DPRD Kota Metro akan berupaya memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran perbaikan dan rebah jalan pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini. 

“Tidak bisa dipungkiri, pandemi covid-19 berdampak pada pengurangan anggaran di setiap sektor pembangunan. Karena itu, pada pembahasan APBD-P mendatang kita akan upayakan ada penambahan alokasi angggaran perbaikan jalan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki, Rabu (22-7-2020). Menurutnya, tingkat kerusakan jalan di Kota Metro sudah sangat memperihatinkan. Terjadi hampir di tiap wilayah.

“Warga Metro sudah banyak mengeluh tentang kondisi jalan yang rusak. Makanya, untuk APBD perubahan nanti kami akan perjuangkan anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak-rusak itu,” tegasnya. Menurut Dia, kerusakan jalan yang terjadi saat ini, bukan hanya mengganggu kelancaran akses transportasi, tapi juga perekonomian masyarakat.

“Dengan kondisi jalan yang rusak warga kesulitan untuk memasarkan berbagai hasil bumi. Begitu juga terhadap pengusaha, yang mengalami kondis sama,” terangnya.

Karena itu, lanjut dia, harus ada langkah nyata dari pemerintah untuk segera mengatasi masalah ini. “Kami (DPRD) akan mendukung langkah pemerintah untuk memperbaiki jalan, melalui pembahasan anggaran,” jelasnya. (**)

Bagikan