Dua Ibu Hamil Terpapar COVID-19 Sebut Dinkes Lampung

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis (15/10/2020). 

Bandarlampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan bahwa dari 17 orang penambahan kasus positif COVID-19, dua kasus di antaranya merupakan ibu hamil.

“Hari ini ada 17 orang yang positif COVID-19, sehingga total keseluruhan kasus di Lampung berjumlah 1.221,” kata Kepala Dinkes Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dua ibu hamil yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kota Bandarlampung yakni pasien nomor 1.207 dan 1.209.

Pasien nomor 1.207 perempuan 24 tahun pada 7 Oktober 2020 dirawat di rumah sakit swasta dengan keluhan batuk, demam, dan sesak, dari hasil diagnosis dokter sebelumnya adalah typhoid dan ada kontraksi kehamilan.

Kemudian, lanjut dia, setelah dirujuk ke rumah sakit pemerintah pada Selasa (13/10) yang bersangkutan langsung di tes usap (swab test) dengan hasil positif COVID-19, dan saat ini sedang menjalani perawatan.

“Satu lagi ibu hamil yang terkonfirmasi positif COVID-19 berusia 24 tahun yang sedang mengandung 39 minggu, saat ini bergejala dan sedang dirawat di rumah sakit pemerintah provinsi,” kata dia.

Kadinkes Lampung itu menyebutkan, sebanyak 17 penambahan pasien positif COVID-19 di Lampung hari ini masing-masing dari Kota Bandarlampung sembilan orang, Kabupaten Lampung Tengah empat orang, Pesawaran satu orang, Tulangbawang Barat satu orang, Lampung Selatan satu orang, dan Kabupaten Tanggamus satu orang.

Reihana juga menyampaikan bahwa selain ada kasus penambahan positif COVID-19, pasien sembuh di Lampung juga mengalami penambahan 39, sehingga total hingga sampai saat ini orang yang telah selesai menjalani isolasi berjumlah 893. (Ant)

Bagikan