Dua Kali Tersingkir Dengan Cara Comeback, Ernesto Valverde Sesak Dada

0
6

Barcelona, etalaseinfo.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meminta maaf kepada seluruh fans atas ketersingkiran timnya dengan cara yang sama seperti musim lalu.

Seperti diketahui, di periode 2017/18, Los Blaugrana dieliminasi AS Roma di leg kedua fase perempat-final Liga Champions. Sempat unggul 4-1 di leg pertama lalu akhirnya dibalikkan oleh duta Italia di perjumpaan kedua dengan kemenangan 3-0.

Tak berbeda jauh dengan skenario di atas. Musim ini, adalah Liverpool yang membuat nasib klub Catalans serupa musim lalu. Sempat memegang kendali berkat keunggulan 3-0 di leg pertama, Barca menyerah di Anfield di mana The Reds comeback sensasional dengan menang 4-0.

Divock Origi dan Goerginio Wijaldum tampil sebagai pembeda berkat brace masing-masing di pertandingan ini. Dengan demikian, Liverpool berhak melaju ke final UCL musim ini.

Ketersingkiran ini cukup menyesakkan dada Ernesto Valverde.

“Saya beritahu kepada mereka [fans Barca], kami meminta maaf atas segala yang kami kerjakan, para pemain selalu berupaya tampil untuk membuat mereka bahagia, dan mereka bangga pada tim,” kata Valverde selepas laga.

“Apa yang terjadi, inilah sepakbola. Semua orang berharap kemenangan. Kami telah memenangkan banyak hal dan waktunya kami merasakan kekalahan dengan cara yang menyakitkan, tahun lalu dan sekarang. Kami tersingkir,” tandasnya.

Liverpool akan menantikan lawannya di final setelah mengetahui pemenang antara Ajax dan Tottenham Hotspur. (Goal)