Dua Orang Anggota Polisi Positif COVID-19 Sebut Dinkes Bandar Lampung

Img20200519152125

Bandarlampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung menyebutkan dari sembilan kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu, dua orang di antaranya merupakan anggota kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarpampung Edwin Rusli saat dihubungi di Bandarlampung. Sabtu mengatakan kedua polisi tersebut terkonfirmasi positif setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara kota setempat.

“Mereka berdua memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, yakni ke Sukabumi ,Provinsi Jawa Barat, guna (mengikuti) pendidikan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, tiga orang lainnya yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah warga Kecamatan Panjang yang didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) Dari pasien sebelumnya seorang laki-laki.

“Tiga orang ini, yakni istri dan anaknya dari pasien kami di Panjang sebelumnya,” kata dia.

Untuk empat pasien positif COVID-19 lainnya, kata kadinkes, mereka merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Sebenarnya dari empat orang ini hanya dua warga Bandarlampung, dua lagi dari kabupaten/kota lain, namun kebenaran mereka tinggal di sini, dan ingin pergi ke luar daerah,” katanya.

Berdasarkan data COVID-19 yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung hingga kini jumlah pasien positif virus corana jenis baru di wilayah itu mencapai 74 orang dengan 49 lainnya dinyatakan sembuh dan tujuh di antaranya meninggal dunia.

Sementara dari 20 Kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung, Panjang menjadi daerah terbanyak pasien positif COVID-19 dengan 14 orang dimana tiga di antaranya dinyatakan sembuh, dan dua lainnya meninggal dunia. (Ant)

Share