Dua Pasangan Bakal Calon Pilkada Metro Menyusul Mendaftar di Hari Terakhir

Dua Pasangan Bakal Calon Pilkada Metro Menyusul Mendaftar Di Hari Terakhir

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama.

Metro – Pada hari pertama pendaftaran peserta Pilkada 2020 di Metro sudah ada dua bakal calon (balon) yang mendaftar di KPU setempat. Pada sesi pertama, pasangan Wahdi-Qomaru dari jalur perseorangan sudah mendaftar dan sesi kedua pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan pihaknya hari ini telah melaksanakan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah (calonkada) Metro. Pada hari pertama pendaftaran, sudah ada dua pasangan yang telah mendaftar di KPU Metro.

“Hari ini (Jumat, 4 September 2020) kami telah melaksanakan pendaftaran hari pertama Pilkada Metro, saat ini sudah ada dua pasangan yang telah mendaftar. Berkas kedua pasangan saat ini sudah kami terima dan akan segera kami verifikasi kembali,” kata dia, Jumat, 2 September 2020.

Dia menjelaskan saat ini KPU akan segera melakukan verifikasi administrasi terhadap pasangan calon yang telah mendaftar dan akan diumumkan pada 12 September 2020.

“Selanjutnya setelah kami berikan berita acara, kami akan berikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan di RSUD Abdul Moeloek. Dan kami akan umumkan hasil perbaikan pada 12 September mendatang,” kata dia.

Dia menambahkan pada Minggu, 6 September 2020, akan ada dua pasangan yang akan mendaftar. Keduanya, yakni pasangan Ahmad Mufti Salim (PKS)-Saleh Chandra (Partai NasDem) dan pasangan Ampian Bustami-Rudy Santoso (Partai Golkar, PKB, dan PAN).

“Untuk selanjutnya setelah dikonfirmasi setiap pasangan, Minggu besok pasangan Mufti Salim-Saleh Chandra akan mendaftar pada sesi pertama jam 09.00 WIB. Pada sesi kedua pasangan Ampian Bustami-Rudy Santoso akan mendaftar sekitar pukul 14.00 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar dia. (LP)

Share