Dua Penalti Barcelona Gagal, Ronald Koeman Marah-Marah

Barcelona, etalaseinfo.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, geram setelah dua eksekusi penalti timnya mampu digagalkan kiper lawan dalam kemenangan susah payah atas klub Segunda B alias Divisi Tiga Liga Spanyol, Cornella.

Barca harus melalui babak tambahan untuk mengalahkan tuan rumah Cornella dengan skor 2-0 pada fase 16 besar Copa del Rey, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan Blaugrana masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-92 dan Martin Braithwaite pada menit ke-120’+1.

Tapi, sang tamu buang-buang peluang untuk akhiri laga lebih cepat seusai dua sepakan penalti yang masing-masing dieksekusi oleh Miralem Pjanic (39’) dan Dembele (80’) mampu diantisipasi penjaga gawang Ramon Juan.

Aman dikatakan, Juan tampil brilian dalam laga tersebut. Selain mencegah dua gol Barca dari titik putih, sang kiper sukses bikin lawan frustrasi dengan tujuh penyelamatannya.

“Hal terpenting adalah lolos [ke babak berikutnya], tetapi kami juga tidak bisa bahagia meskipun kami mencetak gol,” ucap Koeman selepas laga.

“Kami gagal mengonversi dua penalti dan Anda harus punya tanggung jawab lebih dalam tipe laga seperti ini.”

“Sekali lagi, 120 menit, itu jadi topik penting karena kami telah menjalani tiga pertandingan [seperti itu]. Kami menciptakan banyak peluang dan dua penalti … sulit dipercaya.”

“Saya tidak hanya mengeluh tentang upaya [penalti] yang gagal itu, tapi juga bagaimana kami menciptakan peluang dan efektivitasnya. Hari ini sangat sulit. Tidak bisa diterima.”

“Anda harus memenangi pertandingan lebih awal. Kami melewatkan dua penalti, kami punya peluang bersih. Tidak mungkin tim seperti Barca kehilangan begitu banyak.”

“Saya juga tidak memahaminya, karena kami biasanya memiliki cukup banyak pemain yang bisa memaksimalkan penalti. Itu bisa menjadi menakutkan. Saya benar-benar tidak tahu mengapa kami melewatkan begitu banyak penalti. Anda tidak boleh melewatkan dua penalti sebagai pemain Barcelona.”

Laga ini menjadi yang ketiga secara beruntun yang memaksa Barca ke babak perpanjang waktu. Sebelumnya, Lionel Messi dkk memainkannya pada dua laga di Piala Super Spanyol.

Barca menang adu penalti atas Real Sociedad setelah hasil imbang 1-1 pada waktu normal sebelum dikalahkan Athletic Bilbao 3-2 via babak ekstra pada partai final.

Adapun pada laga terdekat, Barcelona bakal menghadapi Elche pada jornada ke-20 LaLiga di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (24/1) pukul 22:15 WIB. (Goal)

Bagikan