Dua Pencuri Gasak 27 Smartphone Gerai di Enggal Terekam CCTV

Terekam Cctv Dua Pencuri Gasak 27 I Smartphone I Gerai Di Enggal

Bandar Lampung – Gerai ponsel dan smartphone Sumber Jaya di Jalan S. Parman, Enggal, Tanjungkarang Pusat dibobol oleh komplotan pencuri, Minggu, 28 Juni 2020, dini hari.

Akibat peristiwa tersebut, Sumber Jaya Ponsel mengalami kerugian yakni 27 unit smartphone dan beberapa bundel voucer kuota internet. Jika dinominalkan kerugian ditaksir mencapai Rp65 juta.

Aksi pelaku pun terekam CCTV. Satu orang pelaku menggunakan hoodie berwarna abu-abu, masuk ke dalam toko tersebut lalu mengendap-endap sambil berjalan merangkak.

Ketika mencapai etalase tempat penyimpanan ponsel, lalu pria tersebut menggasak satu per satu smartphone.

Sementara di luar terdapat seorang pria menggunakan helm dan jaket warna hitam. Sambil merokok, pelaku yang berada di luar memegang ponsel yang memperlihatkan dia berkomunikasi dengan rekannya yang berada di dalam.

Tak berselang lama, rekannya dari atas melempar ponsel hasil curian yang dibungkus plastik ke pria yang menggunakan helm tersebut. Sebanyak 27 unit smartphone tersebut dibungkus ke dalam dua kantong plastik yang dilempar keluar.

Lalu pria yang menggasak ponsel di dalam turun dari lantai dua dengan cara bergelantungan lalu melompat ke bawah.

Kepala Toko Sumber Jaya Ponsel, Bisri, mengatakan pihaknya menyadari pencurian tersebut saat hendak hendak membuka toko. Awalnya tak ada curiga, karena pintu depan tidak ada yang dirusak. Namun, setelah melihat etalase tempat ponsel disimpan atau dipajang, ia pun kaget karena sudah raib semua.

“Buka toko jam 9, pas dicek sudah kosong di etalase HP,” ujarnya, Senin, 29 Juni 2020.

Dari pengecekan CCTV dan lokasi, diduga pelaku masuk melalui jendela lantai 2 dengan cara memanjat.

“Pintu enggak ada yang dirusak,” katanya. (LP)

Share