Dua SMKN Lakukan Kunjungan Ke IIB Darmajaya

0
2
Dua sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Provinsi Lampung melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Bandarlampung – Dua sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di Provinsi Lampung melakukan kunjungan  ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

SMKN 1 Menggala dan SMKN 1 Margasekampung, Lampung Timur beserta dewan guru terdiri dari pelajar kelas X dan XI ini disambut oleh Wakil Rektor IV Bidang Humas, Kerjasama, Pemasaran, International Office, dan Penjaminan Mutu, RA Bustomi Rosadi di Aula Lantai II Gedung Alfian Husin.

Kedua sekolah juga disambut oleh mahasiswa asing Francis Mukemba Mwau dan mahasiswa/i program student mobility IIB Darmajaya.

Perwakilan SMKN 1 Margasekampung, Lampung Timur, Musa Tatah Migo mengatakan kunjungannya sebagai silaturahmi yang selama ini telah terjalin.

“Kami dari SMKN 1 Margasekampung Lampung Timur mengajak anak-anak yang berasal dari jurusan Teknik Komputer Jaringan untuk kunjungan. Alumni Darmajaya juga banyak yang jadi guru di tempat kita,” kata dia.

Migo berharap lulusan SMKN 1 Margasekampung dapat melanjutkan kuliah di Darmajaya.

“Kami senang disambut dan anak-anak juga bisa berkuliah di sini,” tuturnya.

Perwakilan SMKN 1 Menggala, Rahtomo S.Kom. mengatakan dalam kunjungan terdapat siswa/i dari jurusan Komputer Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan.

“Kunjungan ini juga sudah beberapa kali dilakukan SMKN 1 Menggala. Ada dua jurusan yang ikut dalam kunjungan ini untuk belajar,” ungkapnya.

Dengan kunjungan ini juga anak-anak dapat mengetahui seputar kampus Darmajaya. “Semoga dengan kunjungan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak,” ujarnya

Secara terpisah, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Bustomi Rosadi mengatakan Darmajaya banyak memiliki program internasional dengan mahasiswanya kuliah ke luar negeri.

“Kami juga memiliki mahasiswa asing yang berkuliah di Darmajaya. Karena dengan berinteraksi langsung bersama mahasiswa Indonesia, Darmajaya juga sebagai kampus internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, Darmajaya merupakan pilihan yang tepat bagi adik-adik untuk berkunjung. “IIB Darmajaya menjadi kampus swasta terbaik di Provinsi Lampung. Untuk adik-adik juga Darmajaya bisa menjadi tempat belajar untuk melanjutkan ke jenjang kuliah setelah lulus dari SMK,” tutupnya. (Ant)