Dukungan Balonkada di 8 Kabupaten/Kota PKB Lampung Rampung

Pkb Rampungkan Dukungan Balonkada Di 8 Kabupaten Kota

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim bersama Ketua Tim Pilkada DPW PKB Provinsi Lampung Hidir Ibrahim menyerahkan B1-KWK kepada paslon.

Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung pasangan calon kepala daerah yang berlaga di pemilihan kepala daerah (pilkada) seretak tahun 2020 di 8 kabupaten/kota di Bumi Ruwai Jurai. Dukungan tersebut dibuktikan dengan Surat Keputusan DPP PKB dengan model B1-KWK Parpol yang ditandatangani Ketua Umum A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.

Setelah penyerahan SK B1-KWK dilakukan oleh Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid kepada pasangan calon di Kantor DPP PKB Komplek Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Agustus 2020, malam. Kali ini DPW PKB Provinsi Lampung memberikan arahan langsung dan penandatanganan pakta integritas kepada para calon di Sekretariat DPW PKB Provinsi Lampung, Kamis, 3 September 2020.

Pasangan calon yang didukung oleh PKB meliputi Yusuf Kohar – Tulus Purnomo Wibowo (Bandar Lampung), Hipni – Melin Haryani Wijaya (Lampung Selatan), Dendi Ramadhona – S. Marzuki (Pesawaran), Raden Adipati Surya – Ali Rahman (Way Kanan), Dawam Rahardjo – Azwar Hadi (Lampung Timur),┬áMusa Ahmad – Ardito Wijaya (Lampung Tengah), Arya Lukita Budiwan – Erlinan (Pesisir Barat), dan Ampian Bustomi – Ardito Wijaya (Metro).

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim, mengatakan sebelum keputusan dikeluarkan banyak dinamika politik yang terjadi. Namun, keputusan tetap harus dilakukan oleh DPP PKB. Ia mengatakan bahwa PKB harus menang dalam pesta demokrasi di Pilkada 8 kabupaten/kota di Lampung.

“Amanahnya pokoknya harus menang. Prajurit kami siap berjuang sampai titik penghabisan untuk memenangkan calon. Insyaallah bermanfaat bagi umat dan selamat dunia akhirat,” kata Wakil Gubernur Lampung ini.

Ketua Tim Pilkada DPW PKB Provinsi Lampung, Hidir Ibrahim, mengatakan bahwa berdasarkan dinamika politik yang terjadi di kabupaten/kota dan di tingkat pusat, partainya telah selesai membuat keputusan untuk pasangan calon di 8 kabupaten/kota.

“Semua dinamika politik kita buat keputusan yang terbaik. Saya berharap semua berkonsolidasi bahu membahu membangun konsolidasi sampai tingkat ranting melibatkan semua struktur PKB untuk memenangkan paslon kita,” kata Ketua PW GP Ansor Provinsi Lampung itu. (LP)

Share