Duo Manchester City Riyad Mahrez & Aymeric Laporte Positif Terjangkit Virus Corona

Aymeric Laporte Riyad Mahrez 8gc1tffjgu3a1adbp96oo95qa

Manchester, etalaseinfo.com – Dua pemain Manchester City, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte, dinyatakan positif terpapar virus corona, Senin (7/9).

Mahrez dan Laporte terjangkit Covid-19 meskipun mereka tidak menunjukkan gejala. Kini, keduanya melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan otoritas terkait.

Hal itu diungkapkan pihak Man City melalui situs resmi dan media sosial klub pada Senin sore WIB.

“Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte telah melakukan tes dan keduanya positif Covid-19.”

“Mereka saat ini sedang menjalani periode isolasi diri sesuai dengan kebijakan Liga Primer Inggris dan protokol Pemerintah Inggris menyoal karantina. Keduanya tanpa gejala.”

“Semua orang di klub mendoakan Riyad dan Aymeric cepat sembuh sebelum mereka kembali berlatih dan menjalani musim baru.”

Tak lama setelah Man City merilis pernyataan tersebut, Mahrez mencuit untuk mengabarkan kondisi terkininya.

“Terima kasih untuk semua pesan yang menyenangkan, saya baik-baik saja. Jaga dirimu baik-baik,” ucap Mahrez.

Tercatat, terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di bidang olahraga khususnya dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, sejak pelonggaran pembatasan wilayah diberlakukan di Eropa, pertengahan Juni lalu.

Sebelum Mahrez dan Laporte, sejumlah pesepakbola beken diketahui terjangkit virus corona baru-baru ini, antara lain: Neymar (PSG), Paul Pogba (Manchester United), Miralem Pjanic (Barcelona), dan David Silva (Real Sociedad).

Terbaru, timnas Republik Ceko bahkan menyatakan mundur dari laga kedua fase grup di UEFA Nations League kontra Skotlandia setelah temuan kasus di kubu mereka.

Adapun EPL musim 2020/21 bakal dimulai pada akhir pekan ini. Meski begitu, Man City dijadwalkan start pekan depan kontra Wolverhampton lantaran mendapatkan kompensasi jatah libur pasca-tersingkir di perempat-final Liga Champions, pertengahan Agustus lalu. (Goal)

Share