Eden Hazard Terjebak Dalam ‘Lingkaran Setan’ Di Real Madrid

Madrid, etalaseinfo.com – Masalah cedera “kronis” Eden Hazard “mengganggu” dokter tim nasional Belgia, yang mengatakan bintang Real Madrid itu terjebak dalam “lingkaran setan”.

Hazard didiagnosis mengalami masalah otot awal pekan ini yang tampaknya akan membuatnya absen hingga sebulan, berarti ia akan melewatkan serangkaian pertandingan penting bersama pasukan Zinedine Zidane.

Sang gelandang serang telah diganggu oleh cedera sejak kepindahannya senilai £80 juta ke Santiago Bernabeu dari Chelsea pada musim panas 2019, dengan cedera terbaru ini menandai cederanya yang kesembilan kali dan dipaksa absen dari lapangan.

Akibatnya, pemain berusia 30 tahun itu tidak mampu memenuhi ekspektasi banderol mewahnya, hanya mencetak empat gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Hazard tampaknya berada di jalan untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah mencetak gol dan assist dalam kemenangan 4-1 atas Alaves pada 23 Januari, namun berakhir sebagai harapan palsu, dan sekarang dianggap sudah tidak lagi berada dalam masa keemasannya.

Kristof Sas, yang bekerja dengan mantan bintang Chelsea di level internasional, mengaku prihatin dengan betapa rapuh sang pemain selama berada di Spanyol, kekhawatiran semakin membesar bagi Belgia dengan Euro yang semakin dekat.

“Kami sedang menunggu detailnya dan mengetahui lebih banyak, tapi jelas itu mengkhawatirkan,” kata Sas kepada Nieuwsblad.

“Cedera pada tahap musim ini tidak mengkhawatirkan bagi Euro, bahkan ini adalah masa istirahat. Tetapi soal Eden ceritanya berbeda.”

“Cederanya kambuh lagi, situasi kronis yang selalu salah pada akhirnya. Pertama pergelangan kaki, lalu cedera otot. Semuanya sangat tidak menyenangkan.”

Dokter Belgia itu menambahkan: “Eden berada dalam lingkaran setan dan tidak mudah untuk keluar darinya. Ini mengganggu apa yang terjadi dengan otot-ototnya.”

“Seorang pesepakbola harus bisa menendang, berbalik, melompat, semuanya dengan kecepatan tinggi. Dan, tentu saja, ini lebih sulit selama rehabilitasi.”

“Ia membutuhkan kecepatan dan kesinambungan. Situasinya belum dramatis bagi kami, tetapi harus segera keluar dari jalan buntu itu.”

Hazard tidak akan tampil dalam pertandingan La Liga mendatang saat Madrid melawan Huesca, Getafe dan Valencia, tetapi ia mungkin akan kembali untuk duel versus Real Valladolid pada 20 Februari jika pemulihannya berjalan lancar. (Goal)

Bagikan