Edi Rahmat LO Heri Putra : Instruksi Bupati Lampung Selatan Ada Apa, Tolong Diperjelas

Kalianda, etalaseinfo.com – Beragam tanggapan setelah beredarnya Instruksi Bupati Lampung Selatan NO 1 tahun 2020 tentang penertiban, pencabutan, dan pelanggaran pemasangan Atribut perorangan, Badan usaha, lembaga pendidikan partai politik di kabupaten Lampung Selatan.

Salah satunya dari LO Bakal calon Bupati Heri Putra yakni Edi Rahmat yang mempertanyakan kejelasan isi insrtuksi bupati tersebut dimana dipoin a. Menimbang bahwa dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mewujudkan keindahan kota kalianda kabupaten lampung selatan sebagai kota kecil yang indah, rapi dan bersih serta nyaman maka dipandang perlu untuk menertibkan, mencabut dan melarang pemasangan spanduk, baleho, slogan dan atau atribut lainnya berkaitan dengan promosi perorangan atau kampanye.

“Kalau merujuk itu seharusnya kota kalianda aja yang di bersihkan , ini kenapa semua kecamatan yang ada di lampung selatan, ini ada apa, surat instruksi ini harus diperjelas lagi, dasarnya instruksi ini adalah menimbang itu, sedangkan disana cuma kota kalianda, ini relevansinya gimana”. Ujarnya kepada media ini, Rabu (26/02).

Menurut edi sapaan akrabnya, kalau mencakup seluruh kecamatan yang ada di Lamsel yang akan di bersihkan harusnya di poin itu di sebutkan bukan hanya kecamatan Kalianda tapi untuk kebersihan Kabupaten Lampung selatan.

“Kami berharap selaku pemerintah yang pumya kewenangan dalam hal ini kita tidak berkeberatan, silahkan saja kalau dipandang baleho baleho itu mengganggu keindahan asal saja dasar hukum dan relevansinya tepat”di pungkasnya.

Sementara Tony Eka Chandra salah satu balon bupati Lamsel ketika di hubungi via whatAppnya oleh media ini kamis (27/02) tentang hal itu dia enggan berkomentar banyak dan mempertanyakan lebih jelas instruksi tersebut.

“Mohon ditanyakan dahulu, baru bisa memberikan komentar agar jelas instruksinya, di Kecamatan apa ada Jalan Protokol , Apakah diseluruh Desa juga akan dibersihkan” Jawabnya singkat.(Sabda)

Share