Edouard Mendy Positif Merapat Ke Chelsea

Edouard Mendy Renneschelsea Xy9gri8y9pyf1cyfiwrqq6ji6

London, etalaseinfo.com – Kiper Rennes, Edouard Mendy segera menuntaskan transfer ke Chelsea setelah kedua klub membuat terobosan dalam negosiasi pada Jumat (11/9) kemarin, yang membuat sang pemain 28 tahun menarik diri dari sesi latihan klubnya.

Chelsea memiliki kesepakatan lisan untuk mengontrak Mendy selama lima tahun, namun kesulitan untuk mencapai titik temu terkait biaya transfernya.

Tawaran The Blues sebelumnya sekitar €20 juta dan dipahami bahwa kesepakatan banderol bisa dicapai maksimal mencapai €28 juta.

Mendy meninggalkan sesi latihan Rennes pada Jumat (11/9) dan langsung mengadakan pertemuan dengan presiden klub, Nicolas Holveck untuk menyimpulkan negosiasi.

Setelah itu, ada dokumen-dokumen persyaratan yang dituntaskan oleh Mendy untuk menuju London dari Prancis utara guna menjalani tes medis di Chelsea.

Rennes mencari penggantinya dan akan menjalani pertandingan Ligue 1 mereka melawan Nimes pada akhir pekan ini tanpa Mendy. Pelatih Julien Stephan menjelaskan hal tersebut.

“Edouard memiliki kesempatan luar biasa, secara manusiawi, kami harus mendengarkannya,” ungkap Stephan kepada media Prancis. “Tapi kami harus memberikan waktu untuk negosiasi. [Penggantinya?] Jelas, kami sedang mencari.”

Mendy hanya menghabiskan satu musim di Rennes, memainkan 34 pertandingan dalam kampanye bersejarah musim 2019/20 yang meloloskan klub ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Transfer Mendy tak lepas dari pengaruh Petr Cech selaku penasihat teknis dan kinerja Chelsea serta Christophe Lollichon yang menjabat sebagai staf pelatih The Blues. Keduanya punya hubungan erat dengan Rennes.

Dengan sudah adanya Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero, kiper internasional Senegal itu nantinya akan memiliki tantangan besar untuk memperebutkan posisi inti.

Posisi Kepa sebagai pilihan utama juga belum sepenuhnya aman setelah kerap mendapatkan kritikan atas inkonsistensi performa sejak ditebus dengan harga mewah €80 juta dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. (Goal)

Share