Eks Presiden Inter Milan Massimo Moratti: Sulit Halangi Kepergian Lautaro Martinez

Lautaro Martinez Barcelona 19hvh8kqsxd5e11kls4z4uvg20

Milan, etalaseinfo.com – Mantan presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut bahwa kita tidak memaksakan kehendak kepada orang lain untuk menganggapi situasi Lautaro Martinez yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Lautaro terus dikabarkan bakal meninggalkan Inter untuk pindah ke Barcelona. Kampiun La Liga Spanyol itu memandang Lautaro sebagai pengganti yang tepat untuk penyerang veteran mereka, Luis Suarez. Faktor Lionel Messi diyakini juga membuat Lautaro tergoda untuk bergabung dengan Barca.

Di tengah ketertarikan dari Barcelona, direktur olahraga Inter Piero Ausilio menegaskan pihaknya hanya akan melepas penyerang Argentina itu di angka €111 juta. Bagi Moratti, menghalang-halangi pemain untuk pindah bukanlah hal yang bijaksana.

“Anda tidak bisa menahan seseorang yang punya keinginan untuk pergi ke tempat lain,” kata Moratti kepada Sportmediaset.

“Itu akan menempatkan dia dalam posisi untuk bertahan tapi bukan keinginannya atau — dengan dorongan yang berbeda — dipaksa berada di tempat yang sama.”

Meski Moratti berharap Lautaro bisa membuat keputusannya sendiri, Ausilio menegaskan bahwa kepindahannya ke Camp Nou hanya bisa terwujud jika Barcelona membayar klausul pelepasan bernilai selangit tersebut.

“Itulah satu-satunya jalan bagi dia untuk meninggalkan Inter. Semua orang tahu klausul ini, tidak perlu untuk ditutup-tupi,” imbuh Ausilio.

Ausilio juga berharap Lautaro tetap bertahan, karena masa depan dan kesuksesan Inter bergantung pada dirinya. “Dia adalah aset klub. Dia masih punya kontrak tiga tahun di sini. Inter tidak ingin menjual pemain-pemain terbaiknya,” tuturnya.

Lautaro tampil mengesankan di musim ini bersama Nerazzurri, di mana ia sudah mencatatkan 16 gol dari total 31 pertandingan dan menciptakan duet penyerang maut bersama Romelu Lukaku.

Selain Lautaro, Moratti juga membahas prospek Inter di bursa transfer musim panas ini di mana gelandang muda berbakat Brescia Sandro Tonali disebut-sebut jadi buruan utama klub.

“Kita lihat dulu perkembangan [Christian] Eriksen, tapi dia [Tonali] adalah gelandang yang hebat. Lalu yang pasti, Inter butuh seorang pemain baru di posisi sayap,” tandasnya. (Goal)

Share