Empat Bakal Pasangan Calon Mendaftar Di KPU Metro Di Hari Terakhir

Img20200302125657 (1)

Metro – Hingga hari terakhir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Metro, Provinsi Lampung, pada Minggu (6/9) sebanyak empat bakal pasangan calon sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro. 

Keempat bakal calon tersebut, yakni pasangan independen Wahdi-Qomaru, pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir yang didukung PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP dan Hanura. 

Kemudian pasangan Mufti Salim-Saleh Chandra yang di usung PKS dan NasDem dan terakhir pasangan Ampian Bustami-Rudy Santoso yang diusung Partai Golkar, PAN dan PKB. 

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, berkas keempat bakal calon, baik yang sudah mendaftar di KPU Metro dinyatakan lengkap.

“Semua persyaratan pencalonan maupun syarat calon sudah lengkap dan memenuhi syarat,” kata Septa ketika dikonfirmasi. 

Tahapan selanjutnya, kata dia, yakni verifikasi berkas administrasi dari keempat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

“Tahapan selanjutnya itu. Hari ini masih buka sampai pukul 24.00 WIB, jadi kami masih menunggu kalau masih ada yang mau mendaftar,” katanya. 

Ia menambahkan, keempat pasangan bakal calon akan melakukan tes kesehatan, kejiwaan, psikologi dan juga tes narkoba di rumah sakit di Bandar Lampung. 

“Itu rumah sakitnya sudah ditunjuk. Jadi para bakal calon akan melaksanakan tes kesehatan di sana,” tambahnya. (Ant)

Share