Empat Sekolah di Lambar Kembali Ditutup

Empat Sekolah Di Lambar Kembali Ditutup

Kepala Dinas Pendidikan Lampung Barat Bulki.

Liwa – Akibat bertambahnya kasus positif covid-19 yang terjadi di wilayah Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, kini kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di empat sekolah terpaksa diliburkan, dan kembali melaksanakan kegiatan belajar secara daring.

Keempat sekolah itu adalah SDN 1, SDN 2 Fajarbulan, SMPN 1, dan SMPN 2 Way Tenong. Untuk SDN 1 dan SDN 2 Fajarbulan diliburkan karena salah satu siswa di SDN 1 positif terpapar positif covid-19 klaster Cimahi, sementara SDN 2 juga diliburkan lantaran masih dalam satu lokasi area.

“Lalu SMPN 1 juga ikut diliburkan dari KBM tatap muka dikarenakan pihak sekolah merasa kurang nyaman sehingga meminta agar kembali daring karena salah satu siswanya merupakan anggota keluarga yang positif covid-19 klaster Cimahi. Untuk KBM tatap muka di SMPN 1 ini sifatnya diliburkan sementara sampai kondisi merasa nyaman,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Lampung Barat Bulki, Kamis, 3 September 2020.

Bulki menambahkan, kegiatan belajar tatap muka di SDN 1 dan SDN 2 Fajarbulan diliburkan sampai kondisi siswa yang positif itu dinyatakan benar-benar sembuh.

“Apalagi ditambah sejak diketahui adanya seorang guru di SMPN 2 Way Tenong yang positif covid-19. Maka kegiatan belajar tatap muka di sekolah itu langsung diliburkan mulai hari ini, dan kembali belajar daring sampai kondisi benar-benar aman,” tambahnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran covid di wilayah itu, pihak kecamatan dan kelurahan di kecamatan Way Tenong dan Sumberjaya telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah pemukiman masyarakat. (LP)

Share