Empat Tahanan LP Bandar Lampung Tunggu Eksekusi Hukuman Mati

Ggg

Kasi Registrasi Lapas Kelas 1 A Bandar Lampung Ahmad Walid. 

Bandar Lampung – Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Bandar Lampung mencatat sebanyak 1.181 narapidana pria, yang terbagi menjadi 568 pidana umum, 559 Narkotika Psikotropika, serta 46 Korupsi.

Terdapat tahanan dengan pelanggaran berat yaitu 39 tahanan seumur hidup dan 4 tahanan dengan hukuman mati. Selanjutnya, terdapat 5 narapidana traficking, dan 3 narapidana teroris.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Registrasi Lapas Kelas 1 A Bandar Lampung Ahmad Walid.  “Disini terdapat 4 narapidana mati ada yang sudah sampai lima tahun belum di eksekusi karena proses yang panjang dan ada yang sedang melakukan upaya hukum seperti Kasasi dan Peninjauan Kembali (PK) Kita simpatnya menunggu,” ujarnyaRabu 15 Juli 2020.

Di dalam lapas, lanjutnya, terdapat 10 blok yang terdiri 3 Blok Narkotika dan 4 Blok Kriminal Umum, 2 Blok tahanan Tipikor, dan satu pesantren untuk tahanan yang belajar ilmu Agama.

“Kita ada pesantren tempat tahanan belajar ilmu agama, seperti mengaji dan sebagainya. Agar jiwa religiusnya terbentuk nani ketika keluar menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (LP)

Share