Enam Warga Mesuji Positif Covid-19

Dua Pasien Covid 9 Di Lamsel Pelaku Perjalanan Dan Miliki Komorbiditas

Mesuji – Sebanyak enam orang di Kabupaten Mesuji positif terpapar virus korona atau covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kamis, 10 September 2020.

“Di Mesuji ada enam orang dinyatakan terpapar covid -19. Empat orang di antaranya adalah staf Rumah Sakit Begawe Caram (RSBC), saat ini pasien dalam proses isolasi di rumah masing-masing,” ujar Saply saat membagikan Bantuan langsung Tunai (BLT) di aula Balai Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya.

Ia menambahkan, rencananya pihak RSBC akan menutup operasional terkait adanya empat pegawai yang positif covid-19.

“Mulai besok, Jumat, 11 September 2020,akan ditutup,” kata Saply.

Di sisi lain, masyarakat Mesuji mulai diresahkan oleh kabar membludaknya jumlah pasien Covid 19 di Kabupaten Mesuji. Sayangnya, Dinas Kesehatan Mesuji terkesan bungkam karena sulitnya dikonfirmasi. Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian Enggar menjawab konfirmasi dari Lampost.co.

“Katanya sudah nambah sampai 6 orang yang positif Covid 19 di Mesuji. Kami makin khawatir, apalagi sangat sulit mendapatkan informasi yang benar di Mesuji,” kata salah seorang warga Mesuji.

Kondisi diperparah dengan longgarnya peraturan di Mesuji tentang Covid 19. Pantauan Lampost.co, belum ada tim penegak Protokol Kesehatan di Mesuji. Acara seperti hajatan dan wisata masih bebas dibuka. (LP)

Share