Erling Haaland & Emre Can Selebrasi Dengan Fans, Borussia Dortmund Didenda

Dortmund, etalaseinfo.com – Borussia Dortmund mengkritik pemain mereka, termasuk Erling Haaland dan Emre Can, yang ambil bagian dalam selebrasi dengan fans di luar kompleks latihan klub usai menang 4-0 atas Schalke di Bundesliga, Minggu (21/2) kemarin.

Klub raksasa Bundesliga itu didenda €75.000 pada Senin (22/2) kemarin oleh German Football League (DFL) selaku operator kompetisi karena melanggar regulasi liga tentang protokol COVID-19.

“Tidak diragukan lagi bahwa Revierderby adalah pertandingan khusus. Terlepas dari itu, klub bertanggung jawab untuk mengontrol kepatuhan terhadap peraturan,” kata DFL dalam sebuah pernyataan dan mengacu pada protokol kesehatan liga yang telah disepakati oleh 36 klub dari dua kasta tertinggi Jerman.

Saat Dortmund kembali usai memenangkan pertandingan mereka, sekitar 200 suporter menyambut kedatangan mereka dan para pemain bergabung dengan mereka untuk saling bernyanyi sebagai bentuk dari selebrasi kemenangan.

Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa para pemain tidak memakai masker serta menjaga jarak sosial seperti yang disyaratkan dalam protokol kesehatan DFL.

Polisi dan pengurus klub tidak turun tangan saat suporter menghentikan bus, dengan beberapa suporter tidak memakai masker dan mayoritas tidak menjaga jarak sosial.

German Football League (DFL) telah menuntut penjelasan dari Dortmund setelah kelompok besar yang tidak terorganisir menyambut bus tim dengan suar di tempat latihan mereka setelah kemenangan atas Schalke.

Dortmund mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa selebrasi itu merupakan adegan yang tidak dapat ditoleransi.

Mereka menambahkan bahwa mereka “hanya dapat meminta maaf dan berjanji untuk menjawab pertanyaan bagaimana mencegah sepenuhnya adegan ini di depan umum di masa mendatang dengan polisi dan semua yang terlibat dalam waktu singkat.”

Dortmund adalah klub pertama yang didenda karena melanggar protokol musim ini. (Goal)

Bagikan