Erling Haaland Menangkan Golden Boy 2020

Dortmund, etalaseinfo.com – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland baru saja meraih gelar Golden Boy 2020. Capaian apik ini tidak lepas dari performa Erling Haaland yang impresif sepanjang tahun.

Erling Haaland mulai memukau publik saat tampil apik bersama RB Salzburg di Liga Champions musim 2019/2020. Dari enam laga fase grup, pemain asal Norwegia itu mencetak delapan gol.

Erling Haaland mencetak hattrick ke gawang KRC Genk, lalu membuat satu gol penting ketika berjumpa Liverpool.

Pada Januari 2021, Erling Haaland pun menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Manchester United sempat membuat tawaran, tetapi Erling Haaland akhirnya pindah ke Dortmund.

Golden Boy 2020 menampilkan banyak nama besar sebagai kandidat pemenang. Selain Erling Haaland, ada nama bocah ajaib dari Barcelona yakni Ansu Fati.

Pemain 18 tahun menjalani musim depan yang gemilang di Barcelona. Ansu Fati mampu memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Barcelona. Rekor yang sama diukir di timnas Spanyol.

Selain itu, ada nama Alphonso Davies yang menjadi pemain kunci Bayern Munchen meraih treble musim 2019/2020. Jadon Sancho juga masuk kandidat peraih gelar Golden Boy usai tampil memikat di Dortmund.

Namun, Erling Haaland lah yang tampil sebagai pemenang. Pemain asal Norwegia itu meraih 302 poin. Unggul cukup jauh dari Ansu Fati yang berada di posisi kedua dengan 239 poin dan Davies di posisi ketiga dengan 226 poin.

Dortmund beruntung bisa membeli Erling Haaland dengan harga yang sangat murah. Die Borussien hanya perlu membayar 20 juta euro untuk bisa mendapatkan mesin gol yang produktif seperti Erling Haaland.

Erling Haaland telah mencetak enam gol dari enam laga di Liga Champions untuk Dortmund. Di pentas Bundesliga, pemain 20 tahun itu telah mencetak 19 gol dari 21 laga. Capaian yang fenomenal. (BN)

Bagikan