Ernesto Valverde Akui Kerepotan Hadapi Inter Milan

0
3

Barcelona, etalaseinfo.com – Ernesto Valverde bisa bernapas lega setelah Barcelona besutannya berhasil melewati rintangan sulit dengan menaklukkan Inter Milan 2-1, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Meski tampil sebagai tuan rumah di Camp Nou, El Barca tertinggal lebih dahulu oleh gol cepat Lautaro Martinez pada menit kedua dan beberapa kali terancam kebobolan lagi.

Beruntung, Blaugrana mampu bangkit selepas interval dan akhirnya menyegel poin penuh berkat sepasang gol Luis Suarez. Hasil laga matchday 2 Liga Champions tersebut membuat Barca mengoleksi poin sama (4) dengan Borussia Dortmund di puncak klasemen Grup F.

Berbicara kepada awak media usai pertandingan, Valverde tidak memungkiri pasukannya kerepotan menghadapi performa trengginas anak buah Antonio Conte.

“Ini laga sangat penting bagi kedua tim. Kami langsung ketinggalan dari serangan pertama lawan dan mereka tampil bagus di lini belakang. Bukan kebetulan mereka jadi pemuncak klasemen di Serie A, mereka main bagus,” tutur eks nakhoda Athletic Bilbao ini.

“Saat jeda, Anda mencoba mengevaluasi hal-hal yang tidak berjalan baik. Pada akhirnya para pemainlah yang membuat sesuatu terjadi di lapangan dan di babak kedua kami mengambil langkah maju.”

“Inter adalah tim hebat dan membuat kami kerepotan. Tapi di babak kedua kami tampil lebih baik,” pungkasnya.

Hasil ini menandai kemenangan ketiga konsekutif Barcelona di semua kompetisi setelah sebelumnya mengalahkan Villarreal 2-1 dan Getafe 2-0 di LaLiga Spanyol. (Goal)