Eva-Deddy Daftar Sebagai Calon Kepala Daerah Ke KPU Hari Pertama

Img 20200903 Wa0005

Bakal pasangan calon Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana- Deddy Amarullah saat menunjukkan formulir B1 KWK dari DPP PDIP, Kamis. (3/9/2020).

Bandarlampung – Setelah resmi mengantongi formulir B1 KWK dari PDIP yang ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bakal pasangan calon Eva Dwiana-Deddy Amarullah akan mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung ke KPU di hari pertama.

“Besok, Jumat (4/9) kami akan mendaftar ke KPU ditemani oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP,” kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa selain diusung oleh PDIP, pasangannya pun didukung oleh Partai NasDem sehingga untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah ke KPU Bandarlampung dukungannya sudah mencukupi dari syarat minimal yakni 10 kursi yang ada di DPRD dari hasil pemilu terakhir
A
“Dukungan yang sudah kita terima hingga kini dari PDIP dan NasDem, dengan dua partai ini sudah cukup untuk bisa mendaftar bahkan lebih tapi In syaa llah hari ini juga Partai Gerindra akan beri dukungannya ke kita,” kata dia.

Istri dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN itu mengungkapkan bahwa saat melakukan pendaftaran besok pihaknya tidak akan membawa arak-arakan sebab sedang dalam masa pandemi COVID-19.

“Tidak ada arak-arakan saat daftar ke KPU dan teknisnya juga nanti Ketua DPC PDIP yang akan mengatur seperti apa. Begitu pula untuk tim pemenangan DPC yang akan mengaturnya,” kata dia.

Terkait sosialisasi ke masyarakat bahwa mereka berdua merupakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Eva mengakui terus melakukannya bahkan sebelum tahapan pendaftaran.

“Kalau sosialisasi saya dan pak Deddy telah melakukannya. Kami berharap dan meminta doa masyarakat agar dapat menjalankan amanah sesuai keinginan publik serta melanjutkan program dari Wali Kota Bandarlampung saat ini,” kata dia. (Ant)

Share