Eva Dwiana Harap Partai Demokrat Bisa Mengusungnya

0
14
Bakal Calon Kepala Daerah Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat diwawancarai usai menyerahkan. Erkas penjaringan di DPC Partai Demokrat, Selasa (4/2/2020) (Ant)

Bandarlampung – Bakal calon wali kota  Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan berkas pencalonan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandarlampung untuk mendapatkan dukungan serta mengusungnya pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

“Saya harap Partai Demokrat dapat memberikan rekomendasinya agar saya dapat maju dengan mulus pada pilkada serentak 2020 ini,” kata istri Herman HN itu, di Bandarlampung, Selasa.

Diharapkan Eva, Partai Demokrat dapat mengusungnya dalam pertarungan pilkada untuk bersama-sama membangun kota  Tapis Berseri ini agar lebih baik lagi ke depannya. “Alhamdulillah saya hari ini saya telah menyerahkan berkas ke Demokrat, harapannya tentu dapat diusung oleh mereka.

Apa yang sudah dibangun oleh Wali Kota Bandarlampung sudah sangat baik maka harus kita lanjutkan,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung Budiman AS mengatakan bahwa sudah empat bakal calon wali kota Bandarlampung yang telah mendaftar dan mengambil berkas di DPC Demokrat. “Dari empat calon kada baru tiga yang sudah menyerahkan berkas,” kata dia. Diungkapkan, setelah proses penyerahan berkas, semua bakal calon  baik dari internal maupun eksternal akan mengikuti mekanisme penjaringan yang ada di Partai Demokrat seperti penajaman visi dan misi.

Kemudian, pada Maret 2020  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan melakukan survei secara nasional dan dari semua proses yang dilakukan ini nantinya DPP akan mengeluarkan rekomendasi calon.

“Kami juga saat ini telah melakukan penjajakan untuk berkoalisi ke partai lainnya seperti PDIP, PAN, Gerinda, dan Nasdem untuk mengusung bakal calo,” kata dia. (Ant)