FC Utrecht Kontrak Bagus Kahfi

Jakarta, etalaseinfo.com – FC Utrecht akhirnya meresmikan Bagus Kahfi sebagai rekrutan baru. Klub asal Belanda tersebut mengumumkannya kepada publik, Jumat (5/2) sore WIB. 

Bagus menandatangani kontrak bersama FC Utrecht hingga pertengahan 2022. Dalam kontraknya juga ada opsi untuk memperpanjang masa bakti selama dua tahun lagi.

Akan tetapi, Bagus tidak langsung tampil bersama skuad senior. Pesepakbola berusia 19 tahun itu bakal lebih dulu bermain untuk tim muda FC Utrecht.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan [kemampuan] menggiring bola yang baik”, ujar direktur teknik Jordy Zuidam, dikutip laman resmi klub.

Direkrutnya Bagus tak lepas dari performa gemilang yang ditampilkannya saat membela timnas Indonesia U-16 dan U-19. Ia merupakan sosok penyerang masa depan pasukan Merah Putih.  

“Dia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas muda Indonesia bahwa memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah dia dari Indonesia ke Eropa merupakan upaya besar bagi Bagus. Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami di periode mendatang,” ujarnya. 

“Di sana dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” ia melanjutkan.

Proses kepindahan Bagus tidak sepenuhnya berjalan lancar. Jebolan Garuda Select tersebut sempat gagal membela kesebelasan itu karena persoalan administrasi.

Setelah melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan manajemen Barito Putera, Bagus akhirnya mendapat restu membela FC Utrecht. Meski, ia masih menyisakan kontrak hingga akhir 2021.

Sebelum bergabung dengan FC Utrecht, Bagus sudah meminta petuah dari tiga pemain Indonesia yang pernah membela klub tersebut. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok.

Dari ketiga pemain tersebut, Klok merupakan satu-satunya jebolan dari akademi FC Utrecht. Namun, pesepakbola yang kini membela Persija Jakarta itu tidak pernah merasakan bermain di tim senior FC Utrecht.

Sementara Lilipaly dan Bachdim, sempat membela tim senior FC Utrecht beberapa kali. Kedua pemain tersebut lebih dulu memulai kariernya dari kelompok usia muda klub asal Belanda itu. (Goal)

Bagikan