FIFA Investigasi Transfer Bruno Fernandes Ke Manchester United

Manchester, etalaseinfo.com – Kepindahan Bruno Fernandes dari Sporting CP ke Manchester United kini tengah dalam investigasi FIFA setelah Sampdoria, mantan klub dari gelandang Portugal itu, mengajukan komplain karena merasa berhak mendapat persenan dari transfer tersebut.

Fernandes pindah ke Old Trafford pada Januari lalu lewat biaya transfer senilai £47 juta. Namun, Sampdoria yang tiga tahun sebelumnya menjual Fernandes ke Sporting CP mengklaim berhak mendapat sekitar £4 juta karena merasa ada klausul sell-on 10 persen.

Juru bicara FIFA mengungkapkan gugatan yang dilayangkan oleh klub Serie A Italia itu.

“Pada 3 April 2020 lalu, Sampdoria mengajukan klaim kepada FIFA untuk menuntut Sporting CP terkait kewajiban finansial yang tertera pada kontrak Bruno Fernandes. Masalah ini kini tengah kami investigasi dan kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut,” katanya.

Dalam keterangan tersebut, tidak ada indikasi bahwa Manchester United diminta bertanggung jawab terkait masalah transfer ini.

Fernandes sendiri langsung menghadirkan impak positif sejak berseragam Setan Merah dengan sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist.

Gelandang 25 tahun itu tengah berada di Portugal bersama istri dan anaknya menyusul pandemi Covid-19. Namun, baru-baru ini ia dikabarkan sudah kembali ke Manchester untuk menjalani latihan. (Goal)

Share