Forkopimda Plus Lakukan Rapat Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru

Polish 20200630 155937841 (fileminimizer)

Liwa, etalaseinfo.com – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Pimpin Acara Rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus yang salah satunya membahas tentang surat telegram nomor STR/364/VI/OPS.2/2020 tanggal 25 juni yang ditandatangani Assisten Operasional Kapolri (Pol) Herry Rudolf Nahak yang mencabut maklumat kapolri nomor MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan penyebaran virus corona (covid-19) Tanggal 19 maret 2020, serta membahas kebijakan dan Regulasi Pemerintah Daerah dalam adaftasi Kehidupan baru bertempat di rumah makan sabah bekhak, Selasa(30/06/2020).

Pada Kesempatan ini Bupati Didampingi oleh Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Asisten I Wasisno Sembiring, Asisten II Ismed Inoni dan dihadiri oleh Dandim 0422 Letcol Czi Beni Setiawan, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, Wakil Ketua I dan II DPRD Sutikno dan Erwansyah, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Liwa Asep Irpan Helmi, Plt. Kepala
Kemenag Maryan Hasan, Ketua MUI Jafar Sodiq, Ketua FKUB Abdul Rosid, perwakilan Kejaksaan Negeri, Kadis Kominfo Padang Prio Utomo, Kadis Kesehatan Paijo, Kadis Koperindag Yudha Setiawan, Kepala BPBD Maidar serta Kastpol PP Haiza Rinza.

Hasil dari rapat Forkopimda plus ini yaitu diperbolehkannya kembali masyarakat untuk mengadakan kegiatan nayuh (pesta pernikahan) Pengajian, Sosial Budaya, Keagamaan dan kegiatan lainnya, namun tetap
mengutamakan syarat-syarat protokol kesehatan dengan menyediakan sarana cuci tangan, memakai masker serta tetap menjaga jarak.

Seluruh stakeholder diminta untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terkait dengan hasil yang telah disepakati bersama.

“Sebagai tindak lanjut dari hasil ini besok melalui video conference pak Bupati akan mengadakan pertemuan dengan seluruh camat, peratin, kepala KUA dan Kepala Pukesmas se-Kabupaten Lampung Barat”, ucap Bupati.

Terakhir, Hasil yang telah disepakati ini akan segera dituangkan ke dalam Peraturan Bupati. Dimana diharapkan nantinya seluruh pihak dapat mematuhi dari peraturan ini”, tutup Bupati. (KMF)

Share