Gabriel Agbonlahor: Jack Grealish Ingatkan Saya Pada Andres Iniesta Saat Masa Jayanya

Jack Grealish Aston Villa 6eye19y6mzwm1evdclocjnhws

London, etalaseinfo.com – Mantan penyerang Aston Villa Gabriel Agbonlahor memberikan pujian setinggi langit untuk Jack Grealish, dengan menyebut kemampuan sang gelandang mengingatkannya pada legenda Barcelona Andres Iniesta.

Grealish meneken kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Villa pada Selasa pekan ini, untuk sekaligus mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Manchester United.

Pemain berusia 25 tahun itu mengakui bahwa bukan keputusan yang mudah untuk mematenkan masa depannya di klub, dengan menyebut peluangnya untuk bertahan adalah 50:50.

Agbonlahor sangat senang melihat pemain internasional Inggris itu bertahan, mengatakan bahwa dari segi kemampuan alami tidak ada mantan rekan setimnya yang sebanding dengan Grealish.

“Saya telah bermain dengan beberapa pemain hebat tetapi untuk kemampuan alami, saya harus mengatakan Jack Grealish [yang terdepan],” kata Agbonlahor kepada talkSPORT. “Saya tahu saya akan mengecewakan beberapa pemain yang pernah bermain dengan saya, tetapi bagi saya, saya tidak pernah melihat yang seperti ini.

“Maksud saya, bahkan dalam latihan – Anda akan memiliki pemain tercepat, bek terbaik dan dia masih bisa berlari melewati Anda seolah Anda bahkan tidak berada di sana. Berapa kali saya mencoba untuk menjegalnya di sesi latihan saat saya mencoba jadi bek sentral hanya untuk bersenang-senang.

“Saya tidak bisa mendekati pria itu jadi saya akhirnya menendangnya dan menjatuhkannya.

“Tapi itu adalah bakat alami yang dia miliki. Ini soal pergerakan, sedikit gerakan tubuh dan dia hilang dalam sekejap. Sedikit akselerasi saat dia berlari dengan bola dan dia lenyap.

“Dia mengingatkan saya sedikit pada, saya tahu ini pernyataan besar, Iniesta di masa jayanya. Dia melewati Anda, berlari melewati Anda, sedikit gerakan bahu dan dia menghilang.”

Agbonlahor dan Grealish adalah rekan satu tim selama beberapa musim di Villa sebelum ia mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola pada 2019 di usia 32 tahun.

Grealish mencetak delapan gol Liga Primer dan menambahkan enam assist musim lalu saat Villa nyaris degradasi di musim pertama mereka setelah promosi dari Championship.

Villa akan memulai kampanye Liga Primer 2020/21 mereka pada Senin pekan depan, ketika mereka menjamu Sheffield United di Villa Park. (Goal)

Share