Gagal Banding, Atletico Madrid Kehilangan Kieran Tripper Selama 10 Pekan

Madrid, etalaseinfo.com – Atletico Madrid tetap harus kehilangan bek kanan mereka, Kieran Trippier selama 10 pekan setelah bandingnya ditolak oleh FIFA.

Bintang asal Inggris itu menerima sanksi dan denda sebesar £70.000 pada Desember lalu setelah Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskannya bersalah melanggar regulasi terkait judi.

Trippier didakwa dengan tujuh dugaan pelanggaran aturan E8(1)(b), dengan empat di antaranya terbukti.

Regulasi tersebut menyatakan: “Jika seorang peserta memberikan informasi apa pun kepada orang lain yang berkaitan dengan sepakbola dengan sumber yang diperoleh dari posisinya sebagai yang terlibat dalam permainan dan tidak tersedia untuk umum pada saat itu, peserta tersebut dinyatakan melanggar aturan ini, di mana informasi tersebut digunakan oleh orang lain untuk, atau terkait dengan, taruhan.”

Trippier membantah tuduhan tersebut dan sanksi larangan bertandingnya sempat ditunda ketika Komite Banding FIFA mempertimbangkan kasusnya.

Namun, dalam sebuah pernyataan pada Senin (18/1), FIFA mengatakan: “Komite Banding FIFA telah menolak banding yang diajukan oleh klub Atletico Madrid dalam kasus yang menyangkut pemain Kieran Trippier.”

“Akibatnya, keputusan Komite Disiplin FIFA yang disahkan pada 23 Desember 2020 terkonfirmasi, memperpanjang sanksi yang dikenakan kepada pemain oleh FA Inggris dan berlaku di seluruh dunia.”

Trippier tidak akan tersedia bagi skuad Diego Simeone hingga 28 Februari mendatang.

Sang penggawa internasional Inggris akan absen dalam pertandingan La Liga melawan Eibar, Valencia, Cadiz, Celta Vigo, Granada dan Levante, dan baru bisa kembali beraksi dalam laga derbi melawan Real Madrid pada 7 Maret.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga akan melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Wanda Metropolitano pada 23 Februari. (Goal)

Bagikan