Gebrak Masker, Pori Karlia : ” Kita Harus Tanamkan Prilaku Bersih Dan Sehat Untuk Masyarakat”

Kalianda, etalaseinfo.com – Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan bagikan Masker untuk masyarakat, Rabu (7/10/2020).

Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Pori Karlia, S.Pd mensosialisasikan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), adapun Gebrak Masker tersebut diawali di Pasar Inpres Kalianda.

Pembagian Masker kepada masyarakat tersebut guna Pencegahan dan Penyebarluasan COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut diungkapkan Pori saat melaksanakan Pembagian Masker.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan TP PKK membagikan masker kepada masyarakat adalah untuk pencegahan dan memutus mata rantai Penyebaran COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan”, kata Pori Karlia.

“Disini Tim Penggerak PKK tidak sendiri, kami mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan”, ujar Pori Karlia.

Pori Karlia juga mengatakan, “di Lampung Selatan Masker menjadi kebutuhan kebutuhan masyarakat, kita sudah melihat tadi di lapangan antusias dan kesadaran masyarakat saat mendistribusikan di Pasar Inpres Kalianda”, tandanya.

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung dan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Lampung sudah melaksanakan Program Gebrak Masker di 17 Kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan”, pungkas Pori Karlia.

“Kami berencana turun ke 17 Kecamatan, misi kita menyampaikan tentang Covid 19. Karena persoalan Covid 19 ini bukan hanya menjadi tugas Pemerintah akan tetapi menjadi tugas kita bersama”, imbuh Pori Karlia.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat,. Kita tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar masyarakat Lampung Selatan dapat terhindar dari segala macam penyakit”, papar Pori Karlia. (KMF)

Bagikan