Gendong Lansia Ke TPS Untuk Nyoblos, Bentuk Dan Rasa Kepedulian Polisi

0
3
Bripka Ripay Alek Menggendong Harsono

Way Kanan, etalaseinfo.com – Sikap humanis dan peduli ditunjukkan salah satu anggota Polres Way Kanan yang melaksanakan pengamanan Pimilu 2019 di TPS yang berada di Kampung Bandar Sari, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan pada Rabu (17/04/2019).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba ini bernama Bripka Ripay Alex H. Hatinya terenyuh melihat seorang lansia kesulitan berjalan dari rumah hendak ke TPS, akhirnya Bripka Alex bergegas mendatangi untuk membantu..

Lansia yang mengaku bernama bapak Harsono, benar mau ke TPS terang anaknya saat ditanya petugas, karena lama menunggu suami anaknya pak Harsono pergi ke ladang, si Bapak berjalan kaki perlahan- lahan kata anaknya”. Alex langsung bernisiatif, dari pada kelamaan menunggu, sehingga pak Harsono ikut dengan sepeda motor kemudian menggendongnya hingga TPS,  setelah memberikan suaranya,  kembali dibantu menuju ke kediamannyai,” Imbuh Bripka Alex.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Way Tuba Iptu Saeful Nawas menyampikan bermula saat itu anggota sedang melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilpres dan Pileg di TPS Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba. Saat sedang bertugas, melihat salah satu warganya sedang berjalan dengan menggunakan tongkat, lansia yang bernama Pak Harsono tersebut hendak menuju TPS yang kondisinya tampak kesulitan berjalan yang lebih kurang jarak tempuhnya berkisar 1 kilometer dari rumah.

“Mendapati hal tersebut, anggota polsek yang sedang bertugas pengamanan merespon cepat dengan membantu lansia tersebut. Lansia tersebut kemudian di antarkan dan di gendong hingga sampai TPS,” jelas kapolsek.

Saat ditanya polisi, lansia tersebut mengaku bernama pak Harsono(62) warga RT 005 RW 001 Kampung Bandar Sari. Dirinya mengaku sulit berjalan karena usianya yang sudah lanjut namun karena semangatnya ingin memeriahkan pesta demokrasi dan tidak ingin golput,” Ungkapnya.

Kapolsek menambahkan tindakan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian dan menunjukan sikap humanis, dengan pertolongan yang diberikan, lansia tersebut bisa mengikuti pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019.(Trbt)