Gerindra Resmi Usung Hipni-Melin di Pilkada Lamsel

Gerindra Resmi Usung Hipni Melin Di Pilkada Lamsel

Penyerahan Rekomendasi dari DPD Partai Gerindra Lampung kepada pasangan bakal calon kepala daerah Hipni-Melin. 

Kalianda – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya secara resmi mengusung pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Hipni dan Melin Haryani Wijaya (Himel) maju dalam bursa Pilkada Lampung Selatan 2020.

Kepastian itu setelah Himel yang memiliki tageline `Mari Bangkit` itu menerima langsung surat rekomendasi dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Patimura di Kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Raden Imbah Kusuma, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandaa Lampung, Kamis, 27 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu Patimura mengatakan ada dua poin penting pesan dari DPP atas kegiatan penyerahan rekomendasi tersebut. Dimana, poin pertama, para pejuang partai harus dimaknai secara bersungguh-sungguh karena ini adalah momen politik.

“Dalam pilkada ini, para kader partai Gerindra harus memaksimalkan kerja partai. Siapapun yang didukung partai Gerindra, menjadi tanggungjawab kita semua untuk mengawal calon kita untuk menjadi kepala daerah,” kata dia.

Poin kedua, kata Patimura, pesan dari DPP bahwa seluruh kader Partai Gerindra mulai dari sekarang untuk tidak berjalan sendiri-sendiri dan semua harus berjuang memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Semua harus bergerak hingga anak ranting agar kita bisa menang dalam Pilkada serentak 2020,” kata dia.

Sementara itu, Hipni mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan berupa rekomendasi untuk Hipni-Melin maju Pilkada Lamsel 2020.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih baik pengurus dari anak ranting hingga DPP. Tentunya amanah ini, yang diberikan kepada kami menjadi tanggung jawab kami terhadap partai maupun masyarakat Lamsel,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampost.co, pasangan bakal calon Hipni-Melin telah mengantongi rekomendasi dari PAN dengan 7 kursi, dan Gerindra 7 kursi. Sedangkan, PKB 4 kursi hanya tinggal menunggu pengumuman secara resmi.

Sedangkan, calon petahana Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa tetap dengan PDIP 9 kursi, Hanura 1 kursi dan Nasdem 3 kursi. Sedangkan, Pasangan bakal calon Tony Eka Chandra dan Antoni Imam diusung Partai Golkar 7 kursi dan PKS 6 kursi. (LP)

Share