Golkar: Tiga Nama Ajukan Permohonan Maju Pilwalkot Metro

0
6
Ketua DPD II Partai Golkar Metro Achmad Pairin.

Metro – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Metro, Lampung sudah menerima tiga permohonan, yakni dari Ampian Bustami, Tondi MG Nasution, dan Welly Adiwantra untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Metro 2020 melalui Partai Golkar kota ini.

“Kalau pendaftaran belum. Tetapi sudah ada yang mengajukan permohonan untuk maju melalui Partai Golkar. Sejauh ini sudah ada tiga nama,” kata Ketua DPD II Golkar Kota Metro Achmad Pairin, di Metro, Rabu. 

Dia menyatakan, Partai Golkar Metro masih akan menjaring bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, baik itu dari kader Golkar maupun nonkader.

“Ya kan bisa dari internal maupun dari luar. Tapi kita utamakan dari kader Golkar. Tapi untuk pendaftaran masih belum dibuka,” katanya lagi.

Menurutnya, nantinya dari nama-nama yang mendaftar tersebut, akan diusulkan ke DPD I Partai Golkar Lampung untuk nantinya akan dipilih siapa yang akan dicalonkan oleh Partai Golkar Metro. 

Pairin menjelaskan, DPD II Partai Golkar Metro akan membuka pintu jika ada partai lain di Kota Metro yang akan mengajak berkoalisi.

“Komunikasi belum. Ya nanti kan setelah pendaftaran baru kelihatan mau koalisi sama partai mana,” ujarnya lagi. 

Ia menambahkan, untuk kursi ketua DPRD Kota Metro, pihaknya mengajukan tiga nama, yakni Subhan SE, Kun Komariyati, dan Tondi MG Nasution. 

“Itu kami usulkan ke DPD I Partai Golkar Lampung. Jadi nanti yang memilih Ketua DPD I Partai Gokar Lampung,” katanya pula.  (Ant)